KPU TETAPKAN GUS YANI DAN BU MIN SEBAGAI PASLON BUPATI DAN WAKIL BUPATI TERPILIH

 


Fandi Ahmad Yani dan Aminatun Habibah menerima surat putusan dari Ketua KPU Gresik Akhmad Roni.


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik akhirnya menetapkan Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat), sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Penetapan itu dibacakan resmi oleh Ketua KPU Gresik Akhmad Roni, saat memimpin rapat pleno terbuka, di Hoten Aston, Jum’at (22/1/2021).

Penetapan itu juga sesuai dengan Surat Keputusan KPU Gresik 02/HK.03.1-Kpt/3525/KPU-Kab/1/2021 tentang Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada Gresik 2020.

“Kami ucapkan selamat dan sukses semoga amanah dalam mengemban tugas memimpi Gresik,” ungkap Ketua KPU Gresik Akhmad Roni didampingi empat komisioner yang lain.

Menurut Roni, penetapan ini seiring tidak adanya Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) di Mahkamah Konstitusi (MK). Maka dari itu, sesuai PKPU No 5 tahun 2020, tentang perubahan ketiga atas PKPU no 15 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggara pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, dan wali kota dan wakli walikota tahun 2020, harus segera ditetapkan.

“Banyak daerah yang belum menetapkan karena masih ada sengketa. Alhamdulillah Kabupaten Gresik tidak ada masalah dengan hukum. Sehingga pelaksanaan Pilkada mulai awal hingga sekarang sangat kondusif,” bebernya.

Turut hadir jajaran Forkopimda Gresik, perwakilan tim kampanye, ketua partai politik. Termasuk pasangan calon nomor urut 1 Moh. Qosim-Asluchul Alif (QA) yang turut memberikan selamat atas penetapan tersebut. (kpugresik/sah)

Popular Posts